Senin, 30 April 2012


Persegres Menang Tipis Atas Persiram
image
GRESIK, suaramerdeka.com -Persegres Gresik berhasil bangkit dari keterpurukan usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persiram Raja Ampat dalam lanjutan Indonesian Super League, Senin (30/4). Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Tri Dharma Gresik itu, gol kemenangan pasukan Abdul Rahman Gurning dicetak Uston Nawawi di menit 56.
Bermain di hadapan ribuan Ultras, Persegres langsung memeragakan permainan agresif sejak pertandingan dimulai. Serangan demi serangan terus dibangun Gaston Castano cs untuk mencari gol cepat. Sayangnya, upaya itu tak membuahkan hasil lantaran pertahanan Persiram bermain apik dalam laga kali itu.
Bahkan Anderson Da Silva sempat mengancam gawang Persegres yang dijaga Herry Prasetyo melalui tendangan bebasnya. Peluang terbaik Persegres datang di menit 19 tatkala tendangan Gustavo Chena hanya melebar tipis di sebelah kiri gawang Ari Kurniawan.
Ari memang tampil cemerlang dalam pertandingan kali ini lantaran kembali membuat dua penyelamatan krusial tatkala menggagalkan upaya Gaston Castano dan David Faristian. Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata masih menghiasi papan skor.
Di babak kedua, pemain Gresik lebih ofensif lagi melakukan tekanan ke pertahanan pasukan Bambang Nurdiansyah. Mereka pun memetik hasil di menit 56, setelah Uston Nawawi berhasil menceploskan bola ke gawang Ari Kurniawan melalui sepakan kaki kirinya setelah sebelumnya sukses melewati penjagaan Kubay Q.
Unggul satu gol, Persegres lebih gencar melakukan tekanan ke jantung pertahanan tim Dewa Laut. Gaston Castano sebenarnya nyaris menggandakan keunggulan timnya andai tandukannya tak ditepis dengan gemilang oleh Ari. Di 15 menit tersisa, Persiram mulai bermain lepas untuk mengejar ketertinggalan mereka.
Kendati mendapatkan peluang, tak satu pun bola yang berhasil dijaringkan di gawang Hery Prasetya. Pada masa injury time, Persiram melakukan aksi walk out sebagai bentuk protes atas keputusan wasit yang tak memberikan hadiah penalti kepada mereka. Setelah diberi waktu lima menit, wasit akhirnya memastikan Gresik United meraih kemenangan.
Raihan tiga angka itu mengangkat posisi Gresik United satu tangga lebih baik ke peringkat 12 klasemen sementara usai mengumpulkan 26 poin dari 22 laga yang dijalani. Laskar Joko Samudro menggeser PSMS Medan dengan keunggulan satu poin. Adapun kekalahan membuat Persiram masih belum lepas dari zona merah. Tim Dewa Laut menempati peringkat 16 dengan nilai 21 dari 22 pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar